Hewan laut yang harus diwaspadai saat main ke pantai/ laut


 1. Great White Shark
Ikan hiu putih adalah predator laut yang mengerikan karena memiliki gigi yang tajam di bagian depan dan belakang di bawah dan atas mulutnya. Ikan hiu putih memangsa ikan kecil, hewan laut lainnya bahkan bila manusia terluka dan meninggalkan bercak darah. Ikan hiu putih memiliki penciuman akan darah yang tajam dan salah satu penyebab kematian manusia karena setitik darah bekas luka di
air. Ikan hiu putih suka menyerang para peselancar di pantai. Jadi berhati hatilah saat bermain ke pantai.


                                                                                                                                       2. Bulu Babi (Sea Urchin)
Bulu Babi atau Sea Urchin dalam bahasa inggris tidak terlihat seperti hewan babi.Hewan laut yang terlihat seperti jarum yang tajam untuk perlindungan dirinya akan predator. Sebagai penyelam atau kamu yang suka ke pantai sebaiknya hati hati karena bila terinjak racunnya akan masuk ke tubuhmu. Penanganan tercepat adalah meminta temanmu untuk kencing pada bagian tubuh  yang tertusuk racunnya untuk menetralkan racunnya.




3. Stone Fish (Ikan Lepu Batu)              
Bagi kamu yang hobi main ke pantai apalagi nyelam awas hati hati sama ikan yang satu ini. Ikan ini berkamuflase dengan penampilan seperti batu karang dan bersembunyi di balik pasir untuk memangsa ikan. Namun bila kamu tidak sengaja menginjaknya racunnya akan masuk ke dalam tubuhmu.





4.  Leopard Seal (Anjing laut macan tutul)
Leopard Seal atau dikenal sebagai anjing laut macan tutul karena coraknya yang seperti tutul. Anjing laut yang buas dan predator terkuat di laut Antartica yang dapat memangsa Paus orca, penguin, ikan, anjing laut lainnya. Leopard seal memiliki gigi yang tajam dan perenang yang handal dan cepat. Jadi kalau kamu suka menyelam terutama di laut Antartica yang dingin waspadalah pada Leopard seal yang buas.
                           

5. Jellyfish (Ubur-ubur)    
Jellyfish atau dikenal sebagai ubur ubur adalah hewan tak bertulang belakang yang bergerak bebas di laut dengan bentuk seperti payung dengan tentakel halus seperti benang mengandung racun nematostisa untuk menyuntik racun pada mangsa dan sengatan berbahaya penyebab kematian dan kejang kejang pada manusia. kelas hewan ini scyphozoa memiliki 2 tubuh yaitu polip yang menempel di dasar laut dan medusa yang bergerak bebas seperti payung.           








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mamalia Laut

Hewan laut yang lucu dan unik